Rabu, 12 Oktober 2011

Selintas Tentang SMK Negeri 2 Bukittinggi


SMK Negeri 2 Bukittinggi

SMK Negeri 2 Bukittinggi merupakan salah satu dari 2 SMK Negeri yang ada di Kota Bukittinggi, didirikan tanggal 23 September 1962 dan mendapat status negeri tahun 1967. dalam perjalannnya SMK 2 Bukittinggi sudah beberapa kali mengalami perubahan nama, antara lain SMEP, SMEA Pembina Negeri, SMEA Negeri Bukittinggi dan Terakhir SMK Negeri 2 Bukittinggi.

Disini terdapat 6 Program keahlian :
1. Akuntansi
2. Pemasaran
3. Sekretaris / Administrasi Perkantoran
4. Usaha Jasa Pariwisata
5. Akomodasi Perhotelan
6. Tata Boga

SMK N 2 Bukittinggi saat ini telah memperoleh status sebagai Sekolah SBI, didukung dengan penerapan standard ISO 9001 2008, dan mendapat pengakuan dengan Sertifikat ISO dari URs UKAS. Sekarang ini keberadaannya menjadi primadona tersendiri bagi tamatan SMP sebagi tempat menuntut ilmu, guna persiapan masa depan.

Berbagai fasilitas penunjang yang dimiliki SMK N 2 Bukittinggi, antara lain Labor Komputer, Labor Bahasa, Labor ICT, Bisnis Centre ( Mini Market ), Restoran Boga, Edotel, dan Ruang serba guna yang representatif sangat membantu sebagai labor pematangan siswa. Begitupun kerjasama yang dijalin dengan Dunia Industri, memberi pengaruh positif yang signifikan bagi perkembangan siswa. Disamping SMKN 2 Bukittinggi juga sudah memiliki sekolah kembar dengan beberapa sekolah di Malaysia serta beberapa sekolah di Australia yang masih dalam proses realisasi kerjasama. Dikawasan SUMBAR SMKN 2 Bukittinggi merupakan salah satu sekolah inti bagi program bisnis manajemen dan pariwisata. 

Saat ini SMK N 2 Bukittinggi telah memiliki 2 loksi kampus, yaitu di Jalan Syech M Jamil Djambek Pasar Bawah Bukittinggi dan Jalan Ranjau Panganak.
Website : www.smkn2bukittinggi.sch.id


1 komentar: